BAB 2
Tema : Memidoghan
Pertemuan 2
Kegiatan
|
Langkah-langkah
Model Discovery
|
Deskripsi Kegiatan
|
Alokasi Waktu
|
Pendahuluan
|
Menciptakan Situasi (Stimulasi)
|
- siswa nimbal sapaan guru atau sebalikni
- perwakilan siswa nyiapko di lom bahasa
lampung atau mimpin du’a
memusatkan
perhatian siswa
- guru nayangko pantun teka-teki
|
3 menit
2 menit
|
Kegiatan Inti
|
Identifikasi teks dan pembahasan
Observasi
Menanya
Mengumpulkan data
Mengasosiasi data/ menalar
Mengomunikasi
Reward
|
- menyampaikan scenario /langkah-langkah
pembelajaran
(secara kelompok,
membaca teks contoh
teteduhan/saganing)
- mengidentifikasi contoh
teteduhan/saganing
- menanya arti kata sulit dengan sesama teman
atau guru
- siswa mencari kata benda atau kata
kerja yang akan dibuat kalimat teteduhan/saganing
- Siswa berdiskusi
menyusun kata menjadi kalimat teteduhan/saganing berdasarkan kata benda atau
kata kerja
- perwakilan kelompok menampilkan hasil diskusi
Guru meminta siswa untuk memberikan applaus kepada kelompok yang sudah
tampil dan memberikan terima kasih atas hasil pengamatan yang sangat baik.
- guru ngilu perwakilan kelompok sai baghih ngeni tanggapan anjak
tampilan kelompok sai ghadu maju.
|
5 menit
10 menit
10 menit
10 menit
20 menit
10menit
5 menit
|
Kegiatan Penutup
|
- guru dan siswa mereview hasil pembelajaran
- guru memberikan pujian atau aplus untuk
penampilan proses pembelajaran
- pemberian tugas untuk mencari contoh teteduhan/saganing dengan kata benda dan
kata kerja dalam bahasa Lampung secara individu
|
1 menit
1 menit
3 menit
2x 20 menit
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar